Siapakah Dalang di Balik Pembunuhan Benazir Bhutto?

siapa dalang pembunuhan benazir bhutto

27 Desember 2007, sebuah peristiwa nahas dialami Benazir Bhutto, ia dibunuh oleh seorang pemuda berusia 15 tahun bernama Bilal, dengan cara ditembak di bagian lehernya ketika sedang melakukan kampanye pemilu di Rawalpindi, Pakistan.

Setelah Benazir Bhutto ditembak, pelaku kemudian meledakan diri di tengah kerumunan masa.

Belum diketahui secara pasti, apa motif pelaku membunuh Benazir Bhutto. Sampai saat ini kasus tersebut belum menemui titik terang.

Yang menjadi pertanyaan ialah siapa sebenarnya aktor sesungguhnya di balik pembunuhan Benazir Bhutto?

Dugaan teori konspirasi muncul terkait siapa dalang dibalik pembunuhan Benazir Bhutto.

Menurut Pakistan sendiri dalang di balik pembunuhan Benazir Bhutto ialah kelompok Taliban di Pakistan.

Memang sejak dari awal Benazir Bhutto menjadi perdana menteri, ia selalu mendapat tekanan dari berbagai macam kelompok, terutama oleh kelompok ekstrim islam di Pakistan.

Kemudian penyelidik dari PBB juga mengutarakan bahwa ada yang berusaha menutup-nutupi dibalik pembunuhan Benazhir Buttho.

Pada saat penyelidikan yang dilakukan tim PBB ada beberapa upaya pencegahan penyelidikan kasus pembunuhan Benazhir Buttho.

Kasus pembunuhan Benazhir Bhutto memang masih menjadi konspirasi sampai saat ini.

Tetapi dugaan kuat menyatakan bahwa dalang di balik pembunuhan Benazhir Bhutto ialah lawan politiknya di Pakistan, karena Benazir Bhutto memiliki musuh politik yang banyak, terutama di lingkungan pemerintahan.

Hal ini bisa diperkuat seperti yang dipaparkan di atas bahwasanya ada elite politik yang berusaha menutup-nutupi kasus pembunuhan Benazir Bhutto.

Baca Juga  Perbedaan Nasionalisme Jepang dan Cina Sekitar Abad ke-20